Minggu, 09 Agustus 2009

Lawan Belanda, Inggris Belajar dari Spanyol

LONDON - Timnas Inggris akan menghadapi tuan rumah Belanda pada laga persahabatan di Amsterdam Arena, AMsterdam, Kamis (13/8/2009) dinihari. Pertandingan ini merupakan momentum bagi Inggris menjawab berbagai keraguan.

Target kemenangan pilihan utama Inggris. Kekalahan 2-0 dari Spanyol, Februari lalu, merupakan pulukan telak bagi Inggris. Sejak kekalahan itu, pertanyaan seputar peluang juara The Three Lions pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Harapan agar Inggris menunjukkan perubahan pasca-kekalahan dari Spanyol diungkapkan sang gelandang, Frank Lampard. Bila mampu menunjukkan perubahan penampilan, maka Inggris bisa belajar dari kekalahan tersebut.

"Ketika kami bermain di Spanyol, pertandingan yang sulit. Tapi baik bagi kami. Saat kami kalah, artinya memperkecil sedikit harapan," kata Lampard seperti disitat reuters, Senin (10/8/2009).

"Tak ada sesuatu yang salah dengan kekalahan itu. Hal itu menunjukkan bahwa walaupun kami telah menunjukkan performa yang baik, belum cukup untuk melenggang dengan senyum," lanjut pemain pilar Chelsea itu.

"Sedikit peringatan di mana kami ingin melangkah dan saya pikir kami sudah berkaca dari pengalaman itu. Mudah-mudahan kami akan terus meningkat hingga Piala Dunia," paparnya.

Belanda sendiri sudah lolos ke putaran final Piala Dunia. Lampard mengakui sangat sulit membawa pulang kemenangan bila bertarung di Amsterdam.

"Ambisi ini akan sulit diwujudkan. Mereka jelas berkualitas karena satu tim yang bagus dan bermain dengan baik. Akan menarik bermain melawan tim meraoh tiket dan favorit di Piala Dunia. Belanda juga bermain sepakbola sangat bagus," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar